close
Reportase

Ada Barongsai dari Indihome Jakut di Festival Danau Sunter

20180225_110226734080080.jpg

Festival Danau Sunter yang dihelat Minggu 25 Februari 2018 lalu di Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, sukses menyedot perhatian banyak warga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti beradu cepat. Sandiaga berenang, sementara Bu Susi menggunakan Paddle atau semacam Kano.

Warga juga ada yang diajak naik perahu karet dan kapal pendarat pasukan dari TNI Angkatan Laut, dari Kolinlamil Jakarta Utara. Tak hanya itu, ada juga panggung hiburan, bazaar dan pameran UMKM serta berbagai produk lainnya.

Namun ada sesuatu berbeda yang dihadirkan oleh Indihome Jakarta Utara. Pegelaran Festival Danau Sunter memang masih dalam suasana Imlek. Selama Imlek tahun 2018 ini, Indihome Jakarta Utara memang menghelat acara Indi Lek-Goh. Indihome Imlek dan Cap Gomeh.

Di Festival Danau Sunter ini, Indihome Jakarta Utara menghadirkan barongsai. Barongsai ini dihadirkan di panggung utama Festival Danau Sunter

Atraksi Barongsai ini sudah pasti langsung menyedot perhatian warga. Warga langsung berebutan ke depan panggung untuk melihat aksi barongsai yang sangat atraktif ini.

Bahkan ketika aksi Barongsai ini pindah ke area di sebelah panggung, warga pun ikut bergeser untuk menonton aksi Barongsai ini.

General Manager Telkom Jakarta Utara, Eka Setiawan yang didampingi oleh Manajer Home Service Jakarta Utara, Danang Aris dan sejumlah pejabat telkom lainnya, bahkan sempat ikut atraksi barongsai ini.

Pak Eka memegang “makanan” barongsai berupa sebuah bola berwarna merah dan kemudian “dimainkan” dan para pemain barongsai berebutan “makanan” tersebut.

Indihome Jakarta Utara, bukan hanya menghadirkan atraksi barongsai saja. Warga yang berkunjung ke booth Indihome Jakarta Utara bahkan sempat karaoke-an. Ada sejumlah warga yang ikut mengantre untuk bisa berkaraoke.

Seru memang!

 

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: